Puisi bertema kehidupan mahasiswa ditengah pandemi covid-19.

Hello teman-teman semua.

Jumpa lagi diblog saya,blog yang berisikan luisi-puisi hasil karya saya.

Dari sekian banyak puisi yang saya buat merupakan ide saya sendiri,Namun untuk kali ini  saya diminta oleh teman saya untuk membuatkan puisi dengan  topik kehidupan mahasiswa di tengah pandemi covid'19


Jadi tanpa basa basi silakan dibaca puisi yang telah saya buat.




Ilustrasi kesibukan
saat kuliah bersama.
















Requested by :Dionisius asa Balibo.


Kuliah:suka dan duka.



Saat fajar pagi menyapa 
Ia lekas bangun dari pangkuan empuk sang kasur.
Wajah pucat nampak tak terlepaskan
Ia pun bergegas  bersiap.
Kesana kemari ia menghampiri ilmu yang terletak begitu saja.
Buku itu ia ambil sepenuh jiwa.

Hendaklah ia bergegas ke pangkuan ilmu 
Dengan motor tua itu.
Namun ia terhentak, pandemi menghentikan langkah kaki Dia
Membatasi ruang gerak ia tuk berbuat.

Tangis dan duka memenuhi jiwa
Ia sadar tak bisa bersama sang tawa 
Seorang teman.

Notifikasi lantas  terdengar.
Saatnya didikan dimulai
Ilmu tuk masa depan yang berguna
Semua dijalani penuh ikhlas 

Terkadang masalah demi masalah datang menghampiri Dia
Dalam hati  ia menangis tak berdaya namun keadaan memaksa tuk melawan.
Masa depan harus dicapai.

Begitulah ia jalani dunia ini.
Ikhlas,dengki,sabar maupun luka ia rasakan
Hari demi hari.

By:Junewerz fomeni





Sekian puisi hasil karya saya atas permintaan dari teman saya.
Semoga bisa mewakili ungkapan reman-teman semua terkait dengan kehidupan mahasiswa di tengah pandemi.
Puisi bertema kehidupan mahasiswa ditengah pandemi covid-19. Puisi bertema kehidupan mahasiswa ditengah pandemi covid-19. Reviewed by Junewerfomeni on Januari 31, 2021 Rating: 5

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks brother.. Sudah mau buatkan puisi ini 🙏😇.Semngat terus 💪

Unknown mengatakan...

Bagus kawn
Semangat selalu 😇😇

Silakan masukan komentar anda

ads

Diberdayakan oleh Blogger.