Puisi Tentang Cinta Bertepuk sebelah tangan

Puisi berikut adalah ungkapan dari perasaan yang kompleks dan penuh kegalauan ketika cinta hanya bertepuk sebelah tangan. Melalui kata-kata yang dipilih dengan hati-hati, puisi ini menggambarkan kehampaan, kesedihan, dan keberanian untuk tetap melangkah dalam kehampaan tersebut. Meskipun cinta tak terbalas, tetapi terdapat kekuatan dalam menjaga dan memendam perasaan tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan. Puisi ini dihadirkan sebagai pengingat bahwa cinta tidak selalu memiliki jalan yang mudah, namun dalam kesendirian kita dapat menemukan kekuatan untuk melanjutkan perjalanan hidup dengan harapan dan keberanian. Semoga puisi ini dapat memberikan penghiburan dan memberi kekuatan kepada mereka yang sedang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Ilustrasi







Dalam Bisikan Sunyi

 

Dalam diamku, aku menyimpan rahasia

Cinta yang terpendam, tak terungkapkan

Seperti angin yang berbisik di antara rerimbunan pohon

Cinta bertepuk sebelah tangan, hati yang terluka

 

Aku melihatmu dari jauh, memandang indahmu

Namun, kata-kata terperangkap di kerongkongan

Seperti burung yang ingin bernyanyi, namun tak bisa

Cinta terhimpit dalam bisikan sunyi

 

Ketika kau tersenyum, hatiku bergetar

Namun senyuman itu tak untukku

Hanya mampu aku saksikan dari kejauhan

Seolah-olah aku adalah penonton yang terasing

 

Rindu memenuhi setiap detak jantungku

Namun rindu itu tak bisa terwujud

Hanya bisa aku simpan dalam kehampaan

Cinta bertepuk sebelah tangan, getir dalam kalbu

 

Aku berharap untuk mencipta peluang

Namun keberanian itu tak mampu aku temukan

Seperti sebatang pohon yang terhuyung-huyung

Cinta berteriak, namun tak didengar olehmu

 

Aku merenung di balik temaram malam

Bintang-bintang menerangi kekosongan hatiku

Aku tahu cinta ini takkan pernah bersatu

Cinta bertepuk sebelah tangan, membatu dalam sunyi

 

Namun, aku akan terus berjalan, mencari jalan baru

Mengubur cinta dalam kedalaman hati

Mungkin suatu saat, hati ini akan pulih

Dan cinta yang bertepuk sebelah tangan akan berhenti menangis

 

Hingga saat itu tiba, biarkanlah aku terus bersembunyi

Dalam bisikan sunyi yang hanya aku yang tahu

Menggenggam cinta ini dengan tegar dan tabah

Menjaga api dalam hati tetap membara

 

Dalam bisikan sunyi, cinta bertepuk sebelah tangan

Mengajariku arti kesabaran dan keikhlasan

Meski terluka, aku akan terus mencintai

Dalam diamku, memendam rindu yang tak terucapkan

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah puisi dengan tema cinta bertepuk sebelah tangan yang aku hadirkan. Semoga puisi ini dapat menggambarkan perasaan yang kompleks dan memberikan penghiburan dalam menghadapi cinta yang tak terbalas. Ingatlah bahwa setiap perasaan yang kita alami memiliki keindahan dan pembelajaran tersendiri.

Puisi Tentang Cinta Bertepuk sebelah tangan Puisi Tentang Cinta Bertepuk sebelah tangan Reviewed by Junewerfomeni on Juni 04, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan masukan komentar anda

ads

Diberdayakan oleh Blogger.