Rumitnya Mimpi

Sekilas menulis penatnya hidup
Masa semakin dewasa pikiran tak terkontrol.

------

Ilustrasi



Pikiranku mengembara
Membawa masa lalu seolah terlalu berat bersila disetiap ujung sorot mataku

Sedang masa ini, hari-hariku tidak baik-baik saja
Rumit untuk sekedar dirumuskan
Terlalu banyak lorong kecil yang mesti harus aku lewati satu-persatu

Aku harus melunasi semua mimpi-mimpiku
Semenjak bumi ini membasuh tubuhku
Ada kasih sayang sekali seorang Ibu dan Bapak
Sama sekali aku belum membayarnya

Sementara masa depan
Memanggil-manggilku
Agar aku slalu bangkit dari keterpurukan diantara masa keduanya

Aku harus bertanya pada hidupku sendiri
Bagaimana caranya keluar dari keterjepitan ini
Hingga aku menjadi sesuatu yang lebih berarti
Setelah masa lalu mengajarkanku tentang semua p'rihal 
Dan masa sekarang membentengi keutuhan untuk masa mendatang

Bukankah, ibu bapak berkata
Di atas langit masih ada langit!
Tapi guru-guruku bercerita
Bahwa, di bawah bumi masih ada bumi lagi!
Ahh....!!!
Menjerit rasanya dada ini
Tapi aku yakin, derap kakiku slalu mencari KasihNya.
Amin

Terima Kasih.

Salam
Rumitnya Mimpi Rumitnya Mimpi Reviewed by Junewerfomeni on Juli 21, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan masukan komentar anda

ads

Diberdayakan oleh Blogger.